Selamat Datang di Portal BABIATNEWS.com - Kata Babiat Berasal dari Bahasa Batak yang Artinya HARIMAU = "Welcome to Portal BABIAT - Said Babiat Derived from Batak language which means that the "TIGER"

Sungguh Malang Nasib SARJANA HUKUM ISLAM [S.HI] CPNS Dari Sarjana Hukum Islam Tidak Ada PENERIMAAN

babiatnews.com - Baru-baru ini Pemerintah membuka Penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dari berbagai Kejuruan Mulai dari tingkat SMA sampai dengan Perguruan Tinggi dari berbagai macam Jurusan, ini adalah kesempatan baik bagi para lulusan sarjana dan tidak luput juga dari lulusan SMA juga Sarjana S-1 sampai dengan S-2. 

Akan tetapi ada pula hal yang berbeda dengan salah satu dari Peruruan Tinggi baik itu Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Negeri yaitu jurusan S-1 SARJANA HUKUM ISLAM yang diberi gelar di belakang namanya S.HI (Sarjana Hukum Islam). 

Sarjana Hukum Islam

Husus untuk lulusan dari Sarjana Hukum Islam S-1 (S.HI) tidak satupun dari berbagai kementrian yang membuka CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil), bisa di cek di Persyaratan-Persyaratan kelulusan di berbagai kementrian dan lembaga sekarang ini yang sedang merekrut CPNS di Gelombang Pertama. 

Pada gelombang kedua dari Penerimaan CPNS oleh Pemeritah dari 60 bidang Kementerian / Lembaga Hanya di Kementerian Agama yang di terima SARJANA HUKUM ISLAM itupun harus lulusan S-2 untuk penempatan DOSEN. 

Yang menjadi pertayaan bagi para lulusan Sarjana Hukum Islam S-1 [S.HI] ribuan Sarjana dari jurusan tersebut :
  1. Kenapa tidak ada satupun yang diterima di berbagai kementerian / lembaga Lulusan S-1 Hukum Islam .?
  2. Apakah Pemerintah Tidak mengetahui ada Jurusan S-1 Hukum Islam..? 
  3. Apakah memang tidak  ada posisi yang layak di beberapa banyaknya Kementerian / Lembaga untuk Sarjana Hukum Islam..? 
  4. Kemanakah selayaknya lulusan Sarjana Hukum Islam..? 

Sungguh malang nasib bagi Sarjana Hukum Islam [S-1) yang bersandang gelar di belakang nama S.HI sepertinya tidak di akui keilmuannya di berbagai Kementerian / Lembaga. Padahal pada Jurusan Sarjana Hukum Islam atau di Perguruan Tinggi ini bisa di jumpai ada Fakultas Syari'ah baik di Perguruan Tinggi Negeri (UIN) Universitas Islam Negeri atau di Perguruan Tinggi Islam Swasta dimana para sarjana-sarjana yang di cetak di kejuruan tersebut mempelajari juga Ilmu Hukum, HAN (Hukum Administrasi Negara), Ilmu Politik (Politik Islam), Hukum Perdata, Hukum Pidana, HTN (Hukum Tata Negara)  yang mana semua mempelajari hukum positive dengan nilai lebihnya Hukum Islam. 

Perlu di ketahui bahwa, Lulusan Sarjana Hukum Islam tidak hanya mempelajari Hukum Positif tapi nilai lebihnya adalah Lulusan Sarjana Islam mempelajari Hukum Islam yang bersumber dari berbagai Mazhab karangan Para Ulama-Ulama Islam yang pada umumnya merujuk pada KITAB KUNING atau sering disebut KITAB GUNDUL. 

Sungguh malang nasibmu Wahai Alumni SARJANA HUKUM ISLAM, gelar di belakang nama yang begitu berwibawa dan penuh keilmuan dari berbagai macam hukum Positive dan Hukum Islam dari berbagai macam Hukum islam tetapi tidak di perhatikan oleh Pemerintah. 

Sungguh malang nasibmu ...... 

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Sungguh Malang Nasib SARJANA HUKUM ISLAM [S.HI] CPNS Dari Sarjana Hukum Islam Tidak Ada PENERIMAAN"

  1. mas dimasukin di kompasiana aja biar makin dilihat nasional

    ReplyDelete
  2. Bener kak malang banget itu pun yg d terima pengadilan agama yg d bakal jd calon hakim tp kenapa persyaratan sangat susah yaa kenapa harus bisa baca Arab gundul untuk bisa jadi hakim di PA ?? Arab gundul itu susah banget kak untuk di baca

    ReplyDelete